Kamis, 17 Maret 2016

Menciptakan Energi Ramah Lingkungan


Macam-Macam Energi Ramah Lingkungan

Energi adalah sebuah kebutuhan manusia yang sangat vital. Kehidupan manusia memang tak bisa lepas dari teori energi. Salah satu energi yang sering digunakan adalah energi bumi dan juga listrik. Akan tetapi, jika energi minyak bumi akan habis jika digunakan secara terus menerus. Hal ini dikarenakan minyak bumi merupakan salah satu sumber energi tak terbarukan.
Oleh sebab itu, manusia membutuhkan energi ramah lingkungan yang bebas polusi dan merusak alam untuk mendapatkannya. Energi ramah lingkungan sendiri merupakan energi yang pemanfaatannya tidak memberikan dampak buruk bagi kondisi lingkungan.
Energi alternatif sendiri ada banyak jenisnya. Apa saja macam-macam energi alternatif itu berikut beberapa diantaranya.

Energi Ramah Lingkungan dan Contohnya

energi-ramah-lingkungan-manfaat-contoh
Energi matahari
Energi matahari masuk dalam jenis energi ramah lingkungan. Selain matahari yang akan selalu bersinar sepanjang masa hasil pengolahan energi matahari juga tidak mengeluarkan limbah. Oleh sebab itu, matahari masuk dalam jenis energi yang tidak merusak alam.
Banyak sekali manfaat dari matahari mulai dari menyinari bumi dan memberikan kesehatan, sumber tenaga listrik dan sebagainya. Saat ini juga mulai berkembang kendaraan bertenaga solar dengan menggunakan panel surya pada bagian atas. Dengan demikian mobil akan menjadi lebih bersih dalam emisi dan juga hemat energi.

Blogspot  : Rapa Bagus P. ( Maaf saya pake akun orng lain karena akun saya wafat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar